Sejarah Asal-usul Agen Dominoqq

Sejarah Asal-usul Domino. Tak ada bedanya dengan Remi, domino memiliki daya pikat tersendiri hingga menjajaki tangga kepopuleran card games paling digandrungi. Kartu ini terdiri dari 28 kartu berbentuk persegi panjang, tiga kali lima sentimeter. bergambar bulatan-bulatan atau titik besar berwarna merah dengan ragam variasi jumlah. Domino bisa dimainkan sebatas hiburan semata maupun digunakan untuk bertaruh. Kartu domino sendiri sering dimainkan oleh masyarakat khususnya pedesaan. Padahal, jika menilik sejarahnya, domino dahulu hanya dimainkan oleh keluarga bangsawan. Seiring perubahan dan perkembangan zaman, permainan ini pun turut mengimbanginya.

 

Istilah domino–qiuqiu sendiri, pertama kali dilafalkan dalam kitab Former Events in Wulin. Konon, buku itu ditulis oleh Zhou Mi pada masa Dintasti Yuan yang berdiri dari 1271 hingga 1368. Dalam kitab tersebut tertera nama Pupai yang dianggap sebagai domino, dan Dadu. Diketahui kedua benda itu menjadi barang tinggalan dari penjajah pada masa pemerintahan Kaisar Xiaozong dari Song. Meski tidak dituliskan secara spesifik tetapi pupai dipercayai adalah permainan domino itu sendiri. Hal ini diperkuat dengan definisi Ming yang adalah seorang penulis Lu Rong mendefinisikan bahwa pupai sebagai domino. Referensi lainnya pun mengisahkan cerita seorang pelamar yang memenangkan seorang gadis dengan unik yaitu menggunakan empat pupai yang membuatnya menang taruhan. Ini dianggap permainan agen dominoqq di mana tolok ukur kemenangan berada pada empat kombinasi penjumlahan titik bulatan pada kartu. Sejak saat itu, Pupai ditetapkan sebagai domino dan berasal dari Cina.

 

Siapa pencipta domino qiuqiu?

 

Untuk penciptanya dipercaya jatuh pada Keung Tai Kung. Domino, baik QQ, dan lainnya berasal dari Cina. Itu sudah jelas saya sebutkan. Diperkirakan muncul tahun 1120 M. Permainan ini dibuat oleh abdi kerajaan atau pegawai negeri yang bernama Keung Tai Kung untuk dipersembahkan kepada sang kaisar pada masa itu, yaitu kaisar Hui Tsung sebagai hadiah. Namun, apa yang tertuang ini berbanding terbalik dengan dokumentasi Yang Chu SZ. Dalam catatannya, permainan ini diciptakan oleh negarawan, tapi bukan Tai Kung.

 

Pada masa Kaisar Kao Tsung-lah permainan ini mulai merebak. Karena beliau lantas menyebarkan permainan domino, qiuqiu, dan jenis permainan lainnya ke beberapa belahan dunia tahun 1127 M sampai 1163 M. Sedangkan Kaisar Kao Tsung sendiri merupakan penerus dari kaisar Hui Tsung yang telah mangkat. Pedagang dan saudagar menyebarkan permainan ini ke Eropa. Sehingga permainan ini banyak dimainkan di benua ini sekitar awal abad ke-18 di wilayah Naples dan Venice. Berdasarkan namanya, kata domino berasal dari bahasa latin, ‘dominus’ yang berarti tuan rumah. Jadi kartu domino ini memang berkembang pesat di Eropa dan disebar luas dari benua ini. Terbukti bahwa nama domino berasal dari bahasa latin, bukan bahasa Cina. Kemungkinan besar, domino yang aslinya berasal dari Cina telah mengalami evolusi di Eropa seperti yang terjadi pada kartu remi.

 

Aturan permainan domino, QiuQiu dan lain jenisnya ini hampir semuanya sama, sederhana. Permainan yang sangat terkenal di masyarakat luas ini adalah permainan berjenis bloking. Aturannya yaitu para pemain dibagikan tujuh kartu. Lantas ada satu keping yang dibuka sebagai awalan dan pemain melanjutkan baris domino menyesuaikan jumlah titik bulatannya. Untuk memenangkan permainan ini, pemain akan saling memblokir jalan lawan agar lawan tidak dapat melanjutkan langkah baris dominonya. Pemain yang kartunya habis paling awal ialah yang menjadi pemenangnya. Selain bloking, permainan ini juga permainan skoring yang berarti menghitung nilai kartu. Permainan jenis ini dikenal dengan domino qiu qiu (menggunakan empat kartu) dan domino adu qiu (dua kartu).

 

Karena asal mula dari domino qiuqiu yang sebagai persembahan untuk raja, tak heran jika domino adalah permainan elit yang dimainkan oleh semua bangsawan, rakyat tidak diperkenankan memainkannya. Namun, kini masyarakat luas bisa dengan mudah bermain domino dengan mengakses sekian banyak situs qq online yang ada.

 

Itulah sejarah asal usul domino qiuqiu, semoga apa yang saya ulas ini bisa memberikan gambaran bahwa sekarang perbedaan kasta itu sedikit demi sedikit mulai terkikis dan menyamaratakan status. Walaupun begitu, orang yang lebih tinggi kastanya, tetap harus dihormati, dihargai, dan disegani.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *